Setup Menus in Admin Panel

Metode suksesif interval (Method of Successive Interval/MSI) merupakan proses mengubah data ordinal menjadi data interval. Dalam banyak prosedur statistik seperti regresi, korelasi Pearson, uji t dan lain sebagainya mengharuskan data berskala interval. Oleh karena itu, jika hanya mempunyai data berskala ordinal maka data tersebut harus diubah kedalam bentuk interval untuk memenuhi persyaratan prosedur-prosedur tersebut. Kecuali jika menggunakan prosedur, seperti korelasi Spearman yang mengujikan data berskala ordinal maka tidak perlu mengubah data yang sudah ada tersebut. MSI kerap digunakan oleh para akademisi terutama dibidang manajemen dan sosial. Proses mengubah data berskala ordinal menjadi data berskala interval yaitu:

  1. Menghitung frekuensi
  2. Menghitung proporsi
  3. Menghitung proporsi kumulatif
  4. Menghitung nilai Z
  5. Menghitung nilai densitas fungsi Z
  6. Menghitung scale value
  7. Menghitung penskalaan

Course Curriculum

Pertemuan 1
Konsep Dasar MSI dan Penerapan aplikasi SWANSTAT 00:10:00
Materi utama pertemuan meliputi Konsep dasar Metode succesive interval dan contohnya.

Course Reviews

4.3

4.3
4 ratings
  • 5 stars0
  • 4 stars0
  • 3 stars0
  • 2 stars0
  • 1 stars0

No Reviews found for this course.

TAKE THIS COURSE
17 STUDENTS ENROLLED

 Bergabunglah Bersama Kami

SWAN merupakan suatu perusahaan yang bergerak di bidang data analitik, survey metodologi, dan teknologi yang didirikan pada Februari 2016 dan secara konsisten memberikan pelayanan terbaik ke berbagai kalangan diantaranya mahasiswa, dosen, peneliti, perusahaan, dan lain-lain . Saat ini, kegiatan utama yang dilakukan SWAN adalah membuat aplikasi statistik yang user firiendly, jasa konsultansi, pelatihan, kajian keilmuan, serta survei pemetaan dan evaluasi. SWAN didukung oleh tim yang memegang gelar dari universitas-universitas terbaik yang selalu siap membantu memberikan solusi terhadap masalah-masalah anda.

SWAN juga turut aktif dalam melakukan edukasi statistika baik secara online maupun offline. Beragam kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk edukasi tersebut, diantaranya membuat video tutorial berbasis online, membuat artikel-artikel secara komprehensif dan berkelanjutan, melakukan diskusi-diskusi terbuka, melakukan seminar dan kegiatan-kegiatan inovatif lainnya untuk mencapai tujuan tersebut

Peserta Online

There are no users currently online
top
Copyright © 2018 PT. Angsa Statistika Indonesia

Salam Swanstat! Untuk Kontak layanan pelatihan, dashboard, survey, kerjasama, dan lain-lain, kami akan menghubungi Anda sesegera mungkin.

Kami Siap membantu anda